Atlet Judo Trenggalek Sabet Medali Emas Kejurprov Jatim

KBRN, Trenggalek : Atlet berprestasi di Kabupaten Trenggalek seperti tak ada habisnya. Setelah dua pendekar pencak silat asal Trenggalek berhasil meraih medali emas dan perak dalam turnamen pencak silat Kapolda Jatim Cup, kini giliran atlet Judo yang sukses merebut medali emas.

Sedikitnya 4 orang atlet Judo asal Trenggalek sukses menyabet 1 medali emas dan 3 perunggu dalam Kejurprov Judo Jatim yang digelar mulai tanggal 27-28 November 2021 di Gedung judo PJSI Provinsi Jatim Surabaya

Para atlet tersebut antara lain, Giovany Ricarda peraih medali emas di kelas 81-90 kg, Alfath Fadillah Pranadya medali perunggu di kelas 60- 66 kg, Abdurrohman Malik Ibrahim medali perunggu di kelas 66-73 kg dan Araraya Fayyadh Pranadya medali perunggu di kelas 34 kg.

Selain itu, beberapa atlet lainnya yang ikut berlaga dalam Kejurprov Judo jatim tersebut antara lain Yuro Satria Bintang P, Farhan Satria Yudha Sanjaya, Alfan Mahardhika Yuda Prajakusuma, Luckie Handika Fatmayoni, Adli favian pratama dan Galuh Prawiro.

Keseluruhan atlet merupakan judoka yang berasal dari Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) yang berada di bawah pembinaan Kepolisian Resor Trenggalek dan naungan PJSI Kabupaten Trenggalek.

Ketua PJSI Kabupaten Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, yang juga menjabat sebagai Kasihumas Polres Trenggalek mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya kepada para atlet yang telah bekerja keras hingga berhasil membawa pulang gelar juara.

“PJSI Kabupaten Trenggalek baru berumur 2 tahun tetapi sudah mampu menghasilkan atlet-atlet yang mumpuni dan kompititif serta mampu bersaing dengan atlet lainnya di Jawa Timur. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.” Ungkap AKP Bambang.Minggu (29/11/2021).

Sementara itu, Ketua sekaligus pelatih PJB Iptu Suyono, mengatakan, untuk menghadapi Kejurprov ini tidak ada persiapan khusus. Hanya jadwal latihan rutin yang ditambah serta membangun semangat dan motivasi kepada para peserta.

“Alhamdulillah, lelah kita benar-benar dibayar lunas. Selain tehnik yang bagus, semangat para Judoka Trenggalek memang patut diacungi jempol. Tidak ada kata menyerah.” Ujar Iptu Suyono.

Pihaknya menambahkan, pola pembinaan dan pelatihan akan terus ditingkatkan untuk menjaring bibit-bibit unggul judoka Trenggalek agar mampu berprestasi tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga regional bahkan nasional.

“Melihat prestasi hari ini, kita optimis para atlet kita akan semakin maju dan bisa berprestasi di ajang kejuaraan judo lainnya.” Pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar