Yakin Siap Untuk Porprov, Jujitsu Kota Madiun Tetap Tingkatkan Kemampuan

KBRN, Madiun : Menjelang penyelenggaraan multievent bergengsi tingkat Jawa Timur, Pekan Olahraga Provinsi-Porprov tahun 2022, sejumlah cabang olahraga melakukan persiapan. Selain itu, pelonggaran aktivitas sosial di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) termasuk kegiatan olahraga juga menjadi pemacu untuk lebih intensif latihan.

Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia PBJI Kota Madiun Bagus Adhitama menyampaikan diperkirakan Poprov Jawa Timur akan dilaksanakan pada Juli 2022, sejauh ini Jujitsu Kota Madiun diyakini matang dalam persiapan. Namun demikian, pengasahan kemampuan atlet terus ditingkatkan baik fisik maupun teknik. Setelah dilakukan seleksi atlet, mendekati masa pemberangkatan, atlet akan dikarantina dalam pemusatan latihan di rumah pelatih sehingga akan mudah dalam melakukan pengawasan.

“Jadi mepet H-bulan, nanti setelah ada pemilihan (atlet-red), nanti kita pusatkan lagi, nanti ada model karantina, dipusatkan dirumah pelatihnya, Jadi dari asupan gizi, makan, olahraga tiap hari kita kontrol dari situ“kata Bagus.

Tercatat, pada Porprov tahun 2019 lalu, meski masih exibisi, cabor Jujitsu Kota Madiun mampu mengumpulkan 14 medali. Pada Porprov 2022, Jujitsu menjadi cabang olahraga yang resmi dipertandingkan.

Bagus berharap, cabor Jujitsu Kota Madiun mampu mengulang sejarah, dengan mengumpulkan pundi-pundi medali pada Poprov 2022 mendatang.(mk)  

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00