Atlet Ngawi Sumbang Emas dan Perunggu di PON XX Papua

KBRN, Ngawi : Dua atlet Kabupaten Ngawi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mampu menyumbang medali untuk Kontingen Jawa Timur. Atlet catur asal Ngawi Aay Aisyah Anisa meraih medali emas di cabang olahraga catur dan Aldento Brilian Bara Pratama meraih medali perunggu di cabang olahraga Muaythai.

Ketua KONI Kabupaten Ngawi Faisol mengaku bangga dengan capain atlet asal Ngawi yang memperkuat Kontingen Jawa Timur di PON XX Papua tahun 2021.

“Yang jelas sebagai Ketua KONI bangga ada atlet Ngawi yang menyumbang medali, Cuma nanti bentuk apresiasi kita semua sudah punya pakemnya. Karena dia mewakili Ngawi yang dapat medali secara otomatis dia mengharumkan nama Ngawi dan nama KONI Kabupaten Ngawi. Tapi tidak lepas karena semua ini kegiatan PON, dia dinaungi Provinsi Jawa Timur“kata Faisol melalui sambungan telpon dengan RRI(5/10).

Total ada tiga atlet asal Kabupaten Ngawi, mareka yakni Aay Aisyah Anisa di cabang olahraga catur meraih medali emas di katagori catur beregu kilat, Aldento Brilian Bara Pratama di cabang olahraga Muaythai meraih medali perunggu kategori Wai Kru dan Jalu Aruna Kastara di cabang olahraga Tekwondo belum dapat menyumbang medali karena tumbang dengan tuan rumah.(Mk)

Foto/ilustrasi : istimewa/dok. Wira-Muaythai Ngawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00