Magetan Punya 2 Atlet Berprestasi Yang bertarung Di PON ke XX Papua Mewakili Jawa Timur.

KBRN, Magetan: Koni Kabupaten Magetan punya 2 atlet beprestasi sebagai kotingen Jawa Timur dalam perhelatan PON Papua 2-15 Oktober mendatang. Ketua Koni Kabupaten Magetan Bambang Trianto mengatakan, dua atlet yang dikirim Magetan sebagai bagain kontingan Jawa Timur merupakan atlet yang telah menyumbangkan segudang prestasi baik tingat nasional maupun manca negara.

Pertama yakni pegulat Lulut Gilang Saputra yang pernah mengukir prestasi di Kejuaraan Gulat Asia Tenggara di Pilipina tahun 2018 dengan menjadi juara pertama, predikat yang sama juga ia raih pada Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) 2019 di Jakarta dan  Kejurnas Gulat Pra-Kualifikasi PON 2019 di Jakarta.

Sementara dari cabang olah raga atletik, Koni Magetan memiliki Tri Setyo Utami yang pernah mengukir prestasi  medali perak untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2011. Tri Setyo Utami juga mendulang medali perunggu pada perhelatan tersebut dari kategori berbeda. Selain itu Tri Setyo Utami juga menyabet medali emas pada PON 2012 dan PON 2016 serta menyumbangkan  medali emas untuk Indonesia dalam Singapore Open 2015.

“Kami ada 2 atlet yaitu atletik dan gulat yang mewakili Jawa TImur PON Papua, termasuk ada atlet voli yang bergabung di Jawa Timur termasuk wasit, kami punya wasit internasional yang bergabung di Papua, kemarin sudah berangkat,“ katanya.

Selain mengirimkan 2 atlet berprestasi, Kabupaten Magetan juga mengirim atlet bola voli serta official dalam perhelatan PON ke XX di Papua dengan mengirimkan perwakilan wasit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00