Fuad Asal Kota Madiun Didaulat Perkuat Kontingen Jatim ke PON XX Papua

KBRN, Madiun : Satu atlet Kota Madiun atas nama Fuad Edy Bagus Nugroho dipercaya masuk memperkuat dalam tim kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Fuad bergabung dengan enam atlet lain Jawa Timur untuk memperkuat cabang olahraga Jujitsu.Bukan mustahil, sebab, Fuad telah terbukti beberapa kali mampu medulang medali pada berbagai kejuaraan cabang olahraga Jujitsu. Pada PON XX Papua, Jujitsu masuk dalam daftar cabang olahraga exibition.

Menurut Pelatih Jujitsu Kota Madiun Muhammad Ibnu Nugroho, Fuad sebenarnya dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur. Dalam perjalanannya, ada informasi terkait seleksi atlet jujitsu untuk memperkuat Jawa Timur di PON Papua. Sehingga PBJI Kota Madiun mengusulkan Fuad Edy Bagus Nugroho. Berdasarkan rekam jejak prestasi atlet, Fuad didaulat untuk memperkuat kontingen Jawa Timur di PON XX Papua.

“Jadi kandidat-kandidat dari tiap Kota/Kabupaten mengirimkan ke PBJI Provinsi Jatim rekam jejak atlet yang didaftarkan. Kebetulan Fuad terbiasa main di -69 kg, tapi bb (berat bedan-red) masih 78 kg jadi harus turus sekitar 10 kg, sehingga sekitar satu bulan yang lalu kita persiapkan. Alhamdulillah kita dapat informasi Fuad lolos. Jadi rekam jejak itu rekam jejak sertifikat pertandingan“kata Ibnu(13/9)

Fuad Edy Bagus Nugroho, atlet kelahiran Jakarta, 22 Desember 2002 telah meraih beberapa prestasi. Dari beberapa kejuaraan sejak 2017 yang pernah diikuti, Fuad mampu mengumpulkan 9 medali emas, empat perak dan 2 perunggu.  Beberapa raihan kejuaraan bergensi diantaranya, Juara satu Kejuaraan Jujitsu Antar Dojo se-Indonesia di Ngawi 2017. Juara satu kategori Newaza Putra -70kg U18 pada kejuaraan Internal Cup 2 Invitation Jiu Jitsu Competition East Java Police Dojo di Polda Jatim 2019. Juara satu kategori Junior Putra G pada kejuaraan Jujitsu antar pelajar se-Jawa Timur di Ngawi 2019. Selain itu Fuad Edy Bagus Nugroho juga sempat bermain pada Kejuaraan Internasional Open di Kuala Lumpur Malaysia.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00