Olahraga Berprestasi Menuju Indonesia Maju

KBRN, Madiun : Hari Olahraga Nasional (Haornas)  ke 38 tahun 2021, mengetengahkan tema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju. Hal ini menjadi paradigma baru bagi Indonesia untuk membentuk prestasi di bidang olahraga. Pembentukan prestasi dimulai dari hulu hingga hilir, mulai target, sarana, dan prasarana.

Saat berdialog dengan RRI (9/9), Ketua KONI Kabupaten Ngawi Faisol menyampaikan pembentukan prestasi olahraga dapat tercapai dengan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari dukungan orang tua, atlet, dan pemerintah daerah. KONI sebagai wadah pembinaan, melakukan pemantauan terhadap latihan yang dilakukan oleh atlet di masing-masing cabang olahraga.

“Faktor dari pada orangtua itu sangat penting, dan dari anaknya sendiri (atlet-red), dan kepedulian dari pemerintah daerah juga membuat semangat“kata Faisol.

Wakil Ketua KONI Kota Madiun Hariyadi menyampaikan menyampaikan untuk mendukung pembinaan dan pembentukan prestasi atlet, pemerintah Kota Madiun telah memberikan dukungan dengan membangun sarana sport center Wilis untuk latihan cabang olahraga.

“Bapak Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH. M.M, M.Pd telah memberikan support yang luar biasa terkait sarana-prasarana. Untuk di Kota Madiun diberi tempat disekitar gedung Stadion Wilis, disana ada basecamp untuk latihan para atlet, disana ada sport center Wilis yang bisa digunakan oleh beberapa cabor untik proses latihan dalam rangka menghasilkan prestasi atletnya yang baik“kata Hariyadi.

Hariyadi menambahkan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga diperlukan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terlebih ditengah pandemi sekarang ini, olahraga juga menjadi kebutuhan untuk meningkatkan imunitas tubuh.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00