Apa Kabar Senam Aerobik Gymnastic Ngawi

KBRN, Ngawi : Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Ngawi membangun krestifitas dalam olahraga senam. Terlebih ditengah Pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), latihan senam yang dilaksanakan juga harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelatih Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Ngawi Muhammad Taqiyudin (Kiki) menyampaikan di Kabupaten Ngawi perkembangan olahraga senam lantai kategori aerobik gymnastic cukup baik sejak tahun 2017 hingga sekarang. Dicontohkan, pada Porprov 2019, Persani Kabupaten Ngawi mampu meraih medali perunggu. Kedepan, harapannya prestasi senam Kabupaten Ngawi juga meningkat pada Porprov 2022. Selama pandemi, latihan diantaranya dilaksanakan diluar ruangan, serta via online melalui video.

“Kita ada beberapa yang via online, jadi kita memberikan beberapa penugasan atau jadwal latihan sendiri di rumah, kemudian mereka divideokan, kemudian kita kontrol via online, jadi dikirim via Whatapps seperti itu.“kata Kiki.

Kiki menjelaskan pada olahraga senam aerobic gymnastic banyak aspek yang dinilai, antaralain, perpaduan antara koreo yang harus selaras dengan music, kelincahan, power, difficulty elemen, akrobatik, ekpresi serta lainnya.(MK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00