Pandemi, Latihan Catur Via Online

KBRN, Madiun : Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sehingga pemerintah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-PPKM. Bahkan, Kota Madiun masuh dalam daftar daerah yang diberlakukan PPKM Level 4 atau setara PPKM Darurat. Sejumlah kegiatan dibatasi, terlebih yang dapat menimbulkan kerumunan. Hal itu, berdampak pula pada sejumlah pembinaan olahraga, termasuk catur.

Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia-Percasi Kota Madiun Agus Wahyu mengungkapkan selama pendemi covid-19 tidak ada pertemuan atau latihan tatap muka langsung. Sehingga atlet atlet catur disarankan untuk berlatih secara mandiri melalui online. Sesekali juga dilakukan latihan bersama-sama melalui Whatsapp (WA) dengan sistem notasi atau melalui zoom.

“Kita latihannya lewat WA, jadi latihannya bisa lewat WA kan bisa, ada notasinya, dia (lawan-red) menghadap catur, saya menghadap catur. Cuma kelemahannya tida bisa mengawasi langsung“kata Agus.

Menurut Agus, perkembangan teknologi sekarang ini menyajikan banyak aplikasi permainan catur, sehingga atlet dapat memilih catur online sesuai tingkatan kemampuan. Tidak hanya itu, atlet juga dipersilahkan untuk mengikuti kompetisi catur online bila ada daerah yang menyelenggarakan. Hal itu, sebagaia ajang untuk ujicoba sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00