Songsong Liga 3, Persepon Latihan Perdana

KBRN, Ponorogo : Setelah melakukan seleksi terbuka, managemen tim sepak bola Persepon Ponorogo mulai melakukan latihan perdana, Kamis (1/7/2021) sore kemarin.

Sebanyak 26 pemain yang merupakan hasil seleksi terbuka dan perekrutan mengikuti latihan yang dipusatkan di Stadion Gelora Batoro Katong.

Khoirul Anam Pelatih Kepala Persepon Ponorogo mengatakan, setelah melakukan proses seleksi pemain pekan lalu, pihaknya bersama manajemen langsung bergerak melakukan latihan.

“Dalam latihan perdana kemarin, kami melatih ball position dan transition,” kata Khoirul Anam, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, latihan perdana yang dilakukan Persepon tergolong porsi tinggi. Tidak hanya pagi namun juga berlanjut sore. Bahkan Persepon juga langsung latihan bermain.

"Start training pertama pagi dan sore. Yang pasti, tadi pagi langsung program high. Ada urutannya, setelah trail maka terakhir ada game trail," sebutnya.

Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama tim dan memperkuat kemampuan dalam diri setiap anak asuhnya.

Cak Mat panggilan akrabnya mengatakan senang para pemain punya daya saing dan komitmen mengikuti program latihan.

"Bagus. Pemain punya niat untuk maju, dia bersaing dan mengikuti semua program latihan yang kami berikan," sebutnya.

Dalam menghadapi liga 3 ke depan, pihaknya memaksimalkan kemampuan 9 putra daerah dengan tujuan pengembangan pemain-pemain muda Persepon yang bertalenta. 

Selain itu juga memperkuat skuad Persepon dengan merekrut pemain luar yang sudah berpengalaman.

"Saya rekrut pemain yang sudah pengalaman mengantarkan klubnya lolos sampai liga 2 seperti PSG Gresik. Beberapa pemainnya saya bawa ke sini untuk menutupi kekurangan posisi yang ditempati putra daerah," pungkasnya 

Cak Mat menegaskan perubahan mutlak diperlukan agar berbeda dengan sistem dari Persepon dulu. Menurutnya dengan kehadiran pemain luar akan memberikan energi segar dan daya gebrak bagi pemain putra daerah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00