Rekrut Atlet Gulat Terbatas Kerjasama dengan STK Boxing

KBRN, Madiun : Gulat Kota Madiun belum banyak peminat, meski gulat telah lama keberadaannya. Sehingga, untuk rekrutmen atlet bekerjasama dengan dengan klub latihan lain.

Ketua Harian Persatuan Gulat PGSI Kota Madiun Rustam menjelaskan meski minim peminat, sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Gulat Kota Madiun. Gulat mulai kembali eksis di Kota Madiun sekitar tahun 2006, dengan jumlah atlet yang terbatas. Sekarang ini, sejumlah atlet gulat yang berprestasi telah menjadi pengurus atau senior di PGSI Kota Madiun. Sedangkan, untuk pembibitan melakukan kerjasama dengan STK Boxing, khususnya atlet-atlet junior. Hanya saja, atlet akan diarahkan dan dibina ketika ingin menekuni Gulat.

“Kita sudah kolaborasi dengan pak Koko (Dwi Jatmiko), kenapa kita tempatkan disana, pertama beliau adalah ketua umum kita, kedua itu kita bidikan atlet. Jadi disana itu banyak anak-anak yang SD, SMP, SMA, bahkan senior latihan di sana di Setia Hati-STK Boxing. Lha kita bidik atlet yang kecil-kecil yang mau gulat kita latih gulat“kata Rustam(17/6)

Rustam menambahkan beberapa teknis latihan yang dipelajari dalam gulat diantaranya teknik bantingan, kuncian, hingga mengendalikan gerakan lawan. Teknik teknik gulat diperkuat untuk persiapan jangka panjang menjelang Pekan Olahraga Provinsi-Porprov Jawa Timur. Sebab direncanakan multievent bergengsi tingkat Jawa Timur ini akan kembali digelar tahun 2022 mendatang.

Menurut Rustam, dengan keterbatasan peminat gulat, justru menjadi hal ini kesempatan untuk meraih prestasi lebih besar. (mk)

Foto/Ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00