Persiapan Porprov, Pelti Ngawi Bakal Tambah Jam Terbang Atlet

KBRN, Ngawi : Multievent bergengsi tingkat Jawa Timur-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sempat tertunda karena pendemi Covid-19, diagendakan akan dilaksanakan pada 2022 mendatang. Sejumlah cabang olahraga melakukan persiapan untuk tampil maksimal di Porprov Jawa Timur 2022 mendatang.

Pengurus Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Kabupaten Ngawi M. Wildan menyampaikan ada sekitar 10 peserta yang aktif latihan tenis. Dari 10 itu tiga diantaranya di proyeksikan untuk Porprov 2022 mendatang. Latihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Hal ini untuk mengasah kemampuan teknik dan kekuatan fisik. Sehingga diharapkan atlet mampu bersaing pada Porprov 2022 mendatang.

“Kita tahun depan mengikuti Porprov, atletnya juga banyak, latihan seminggu tiga kali, latiha di alun-alun (Ngawi-red) kadang di timur, kadang di barat. Yang aktif latihan tiga kali, Cuma nanti yang dikirim ke Porprov tiga (atlet-red)” kata Wildan

M. Wildan menambahkan, berkaca pada Porprov 2019, diakui atlet Ngawi kalah di babak pertama karena kurang jam terbang latihan. Untuk itu, latihan secara berkelanjutan akan dilakukan untuk mengasah kemampuan atlet tenis Ngawi. Direncanakan dalam waktu dekat juga akan melakukan tryout atau latihan bersama dengan atlet Porprov dari daerah di sekitar Ngawi. Diharapkan, atlet tenis Ngawi mampu menyumbang medali pada Porprov 2022 mendatang.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00