Tidak Dapat Ikut Porprov, Justru Malah Ikut Proyeksi PON

KBRN, Madiun : Satu atlet basket Kota Madiun masuk pada Pemusatan Latihan Daerah-Puslatda Jawa Timur untuk Proyeksi Pekan Olahraga Nasional PON Papua Oktober mendatang.

Pelatih Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Madiun Eko Prasetyo menyampaikan animo olahraga basket di Kota Madiun cukup baik. Ada beberapa klub yang aktif latihan termasuk di ektra kurikuler. Bahkan, ada satu atlet basket di Jawa Timur bagian barat yang cukup potensi, yakni Janan Salma asal Kota Madiun.

“Sudah nggak bisa ikut Porprov, umurnya sudah lebih. Cuma sekarang dia sedang TC PON Papua (Puslatda-red), Jawa Timur wilayah barat itu cuma dia, Janan Salma namanya. Dia masuk Puslatda sebelum Pendemi kalau tidak salah. PON kan seharusnya 2020, waktu itu sudah ikut Puslatda, PON diundur karena pendemi“kata Eko.

Diketahui, Janan Salma sempat memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasioal-PON Remaja tahun 2014. Meski tidak boleh ikut pada Pekan Olahraga Provinsi-Porprov 2022 Jawa Timur karena batasan usia, Janan Salma menjadi kebanggaan Perbasi Kota Madiun karena masuk dalam Puslatda Jawa Timur Proyeksi PON 2022. Diharapkan Janan Salma terus dapat tim Jawa Timur untuk proyeksi PON, serta dapat meraih medali emas.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00