Porprov ? Perbasi Kota Madiun Mau Pendataan Calon Pemain Basket

KBRN, Madiun : Perkembangan olahraga basket di Kota Madiun cukup baik. Ditengah pendemi Covid-19 dan pembelajaran sekolah lebih banyak dengan sistem daring berdampak pada banyak waktu luang bagi anak. Hal ini dimanfaatkan, untuk latihan olahraga basket, terlebih bagi mereka yang ingin mengasah kemampuan untuk persiapan pertandingan.

Pelatih Basket Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) Kota Madiun Eko Prasetyo menyampaikan Perbasi Kota Madiun baru akan melakukan pendataan dan seleksi pemain basket untuk proyeksi Pekan Olahraga Provinsi-Porprov 2022 Jawa Timur. Dalam kondisi pendemi Covid-19, kegiatan masih dibatasi termasuk event olahraga basket. Namun sebelum pendemi, setidaknya ada tujuh event untuk pelajar yang menjadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet.

“Untuk Porprov kita masih pendataan, mungkin bulan ini atau bulan Juli. Lha rencana kita bulan Maret tapi belum dapat ijin karena pendemi. Sebelum pendemi Perbasi (Kota Madiun-red) itu sudah punya event tujuh kegiatan untuk pelajar“kata Eko(11/6).

Menurut Eko, olahraga basket cukup banyak peminat di Kota Madiun, khususnya pelajar, sehingga berdampak pada kemudahan pembibitan dan pembinaan atlet. Banyaknya peserta latihan, menjadikan komposisi latihan lebih berwarna, sehingga anak-anak lebih giat dan kompetitif untuk mengasah skill, khususnya bagi yang menekuni jenjang prestasi basket.

Eko menegaskan saat ini belum ada belum ada Training Center (TC) untuk Porprov, sementara latihan di laksanakan dimasing-masing klub dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(mk)

Foto/ilutrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00