Atlet Ngawi Jadi Sparing Partner Wushu di Jatim

KBRN, Ngawi : Riko Kurnia atlet wushu Kabupaten Ngawi masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) untuk menjadi tim sparing atau lawan tanding bagi atlet wushu Jawa Timur untuk proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pelatih Tinju dan Wushu Kabupaten Ngawi Koko Nugroho menyampaikan ada  pertimbangan khusus untuk atlet agar dapat dilirik oleh pengurus Provinsi. Diantara prestasi yang pernah diraih Riko yakni Juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta kejuaraan lainnya. Riko dipangil ke Puslatda Jawa Timur untuk menjadi tim sparing.

“Atlet kita dari wushu jadi tim sparing partner Jawa Timur, untuk persiapan atlet PON, Riko kan juga juara Porprov, terus juga juara nasional junior, serta pernah ikut kejuaraan internasional di Brazil itu“kata Koko.

Koko mengaku ketika anak didiknya memiliki prestasi atau dipanggil ke Puslatda menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini juga sebagai buah latihan rutin dan kedisiplinan atlet. Disisi lain, bagi atlet yang masuk ke Puslatda, dapat menjadi pengalaman tambahan bagi atlet.

Koko menambahkan ketika atlet telah dilirik oleh Pengurus Provinsi dapat menjadi awal pintu-pintu prestasi.(mk)

Foto/ilutrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00