Animo Renang Ngawi Tinggi, Muncul Banyak Atlet Potensial

KBRN, Ngawi : Animo olahraga renang di Kabupaten Ngawi cukup tinggi. Terbukti banyak peminat olahraga renang, mulai tingkat Sekolah Dasar hingga jenjang SMA.

Pengurus PRSI Kabupaten Ngawi Joko mengungkapkan selama masa pendemi Covid-19, kegiatan olahraga termasuk renang vakum tanpa kegiatan. Setelah ada ketentuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM mikro, serta pembagian zona Covid-19 hingga tingkat desa, sekarang ini kegiatan olahraga renang mulai aktif kembali. Puluhan peserta ikut latihan di berbagai perkumpulan atau klub renang di Kabupaten Ngawi.

“Untuk latihan perkembangan bermunculan, tapi rata-rata anak kecil usia SD, SMP, SMA, ya untuk persiapan Porprov ya anak-anak itu. Pemkembanganya pesat, dari tiap perkumpulan renang bermunculan (atlet-red)“kata Joko(8/4).

Joko menambahkan, ada sekitar lima perkumpulan renang yang aktif melakukan pembinaan kepada atlet-atlet potensial. Pembinaan dilakukan sejak dini, untuk mengasah kemampuan lebih terampil, pada kategori renang yang di minati. Disisi lain, pembinaan jangka panjang juga dilakukan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi 2022.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00