Pemilih Pilbup Ngawi 2020 di Lapas di Suguhi Gamelan Karawitan

KBRN, Ngawi : Sejumlah warga binaan di Lapas Kelas II B Ngawi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Selain melaksanakan pemungutan suara, warga binaan juga disuguhi hiburan gamelan tradisional Jawa.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Andi Syahriful Taufik mengatakan kunjungannya ke wilayah Ngawi untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020 berjalan dengan aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami kesini untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Ngawi, disini juga hadir Kapolres, Dandim. Pantauan kami sangat bagus, penerapan protokol kesehatan juga bagus, pembagian waktu penjadwalan juga bagus" kata Andi S.(9/12/2020)

Kepala Lapas Kelas II B Ngawi melalui Kasi Pembinaan dan Pendidikan Napi Deny Kamiswara mengatakan pelaksanaan pemungutan suara menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, juga disuguhi seni tradisional karawitan untuk menghibur warga yang mencoblos, serta untuk menyambut tamu."Kegiatan ini kita persiapan untuk seni tari untuk menyambut tamu atau acara lain di kantor (Lapas). Seni tari dan karawitan dibantu juga warga binaan dan petugas (yang ikut menjadi penabuh gamelan-red)" Kata Deni.

Untuk diketahui, ada 133 warga binaan di Kabupaten Ngawi dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Ngawi 2020. Mereka dipanggil sesuai jadwal untuk menyalurkan hak pilihnya oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 013 Lapas Ngawi yang masuk wilayah Desa Margomulyo Kecamatan Ngawi kota.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar