Kledokan Jadi Percontohan SIDAB, Bupati: Cara Pikir KPU Magetan Sangat Strategis

KBRN, Magetan: Bupati Magetan,Suprawoto mengapresiasi aplikasi SIDAB yang diluncurkan KPU Magetan yang bertujuan untuk memudahkan proses pembaruan data pemilih dengan tetap menjaga keakuratannya. Menurut Suprawoto teknologi selayaknya dimanfaatkan untuk mengefisienkan waktu dan tenaga.

Selain itu, Suprawoto juga mengapresiasi strategi desa percontohan yang diterapkan KPU dalam menyosialisasikan aplikasi baru tersebut. Dengan demikian, KPU dapat menemukan kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan di lapangan sehingga dalam proses replikasi ke desa/ kelurahan lain dapat dilakukan dengan tepat.

“Sudah dimulai pilot project desa Kledokan. Pilot project menurut saya bagus, KPU Magetan strategis cara berpikirnya, jadi jangan semuanya harus ada 1 pilot project. nanti kalau berhasil direplikasi. Mudah-mudahan ini sukses dan menjadi milik bersama, yakinlah sesuatu yang baik pasti menular,” terang Suprawoto.

Selain strategi desa percontohan, strategi evaluasi rutin juga mendapat tanggapan orang nomor 1 di Magetan. Dengan evaluasi yang dilakukan dalam rakor KPU, menurutnya terapi pada kelemahan atau kesalahan sistem dapat diketahui dini dan segera mendapat solusi.

“Saya kira perlu waktu tiga bulan, seperti apa nanti dievaluasi. Sehingga ketika terapi kesalahan kalau hanya satu nantikan mudah diperbaiki. ketika berhasil bisa  direplikasi dan cost (biayanya) jadi tidak mahal,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00