FOKUS: #IBADAH HAJI

Haji 2020 Dibatalkan, Kemenag Trenggalek Berikan Sosialisasi CJH.

KBRN, Trenggalek :  Akibat pandemi Covid-19, ratusan calon jamaah haji di kabupaten Trenggalek batal berangkat tahun ini.

Sesuai  data di kantor Kemenag Trenggalek, tercatat 469 calon jamaah haji (CJH) yang sudah melunasi pembayaran dan siap untuk diberangkatkan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Trenggalek Agus Priyatno, mengatakan saat ini pengurusan paspor sudah 99 persen sedangkan suntik (vaksin) meningitis juga hampir selesai

“Kantor Kemenag Trenggalek belum menerima surat kepetusan langsung dari Kementerian Agama RI hingga siang hari,” ujarnya, Sabtu (6/6/2020).

Dijelaskan adanya keputusan tersebut Kemenag Trenggalek akan menyosialisasikan keputusan kepada calon jamaah yang batal berangkat.

“Rencananya kami akan mengirimkan surat ke masing-masing jamaah,” imbuhnya.

Agus mengungkapkan jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Trenggalek tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Pada 2019, jumlah jamaah haji asal Trenggalek mencapai 658 orang.

“Jamaah haji yang batal berangkat tahun ini akan diberangkatkan tahun mendatang,” tambahnya.

Agus menambahkan, dengan pembatalan ini antrean berangkat haji juga turut mundur, jangka waktu antre haji Trenggalek mengikuti Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00