Pantau Malam Tahun Baru 2022, Kapolres Ponorogo Bersama Bupati Dan Dandim 0802 Pimpin Patroli Skala Besar

KBRN, Ponorogo : Patroli skala besar pergantian tahun 2021-2022 digelar Polres Ponorogo bersama Pemkab dan Kodim 0802 Ponorogo.

Operasi Gabungan dipimpin secara bersama-sama oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin dengan mengendarai sepeda motor,  menyusuri jalanan utama kota, Jumat malam (31/12/2021).

Sebelum Patroli dimulai apel bersama dilakukan di halaman Mapolres yang diikuti diikuti anggota TNI dari Kodim 0802/ Ponorogo, anggota Polres Ponorogo, Subdenpom V/ 1-1 Ponorogo dan Satpol PP Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP. Catur C. Wibowo menyatakan ptaroli dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif dan memastikan tidak ada pelanggaran perayaan malam tahun baru serta gangguan kamtibmas lainnya. Setidaknya ada 500 personil yang diterjunkan belum termasuk gabungan dari intansi lain dan personel yang melakukan patroli di polsek-polsek seluruh wilayah.

“Kami melakukan patroli skala besar untuk memberikan suasana yang kondusif dan nyaman kepada masyarakat, “ ucap Kapolres Ponorogo AKBP. Catur C Wibowo.

Kapolres menegaskan situasi sampai saat ini masih kondusif dan kegiatan warga juga terus dipantau dari Pos-Pos Pelayanan Pengamanan.

“Anggota kami baik yang berbaju preman maupun yang berseragam tersebar untuk mengantisipasi gangguan-gangguan yang sering dikeluhkan masyarakat diantaranya balap liar atau yang lainnya.Sekitar hampir 500 personil kepolisian kami terjunkan belum termasuk gabungan yang berasal dari anggota TNI, Satpol PP, Dishub. Dan Anggota kita tidak hanya di kota saja, akan tetapi hingga tingkat Polsek juga patroli untuk memantau kegiatan warga,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengikuti Patroli gabungan menyampaikan apresiasi dan terimaskasihnya kepada semua pihak yang turut membantu menciptakan suasana kondusif di pada momentem Tahun Baru.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres, Pak Dandim dan rekan-rekan media yang telah ikut meneduhkan suasana. Tahun baru tidak ada hiruk-pikuk dan suasana  kondusif, mudah-mudahan ini terjaga terus, terimakasih kepada semua pihak, ”ucapnya.

Sugiri pun mengimbau warganya untuk menikmati tahun baru bersama keluarga dan tidak perlu ber hiruk-pikuk serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

“Selamat tahun baru, awal baru, semangat baru dan peradaban yang oke. Saya sudah mengimbau kepada masyarakat sudahlah mari kita nikmati waktu tahun baru bersama keluarga di rumah. Kalau jalan-kalan pun tidak perlu ke tempat yang penuh hiruk-pikuk. Kita nikmati karena tahun baru masih dalam pandemi, mari kita amankan kita utamakan kesehatan dan keselamatan itu yang paling penting,” pungkasnya.

Selain patroli keliling menyusuri jalan-jalan protokol di Ponorogo kota, Kapolres Ponorogo bersama Bupati dan Dandim 0802 juga menyempatkan diri meninjau ke sejumlah pos pantau diantaranya di Jalan Gajahmada dan Jalan HOS. Cokroaminoto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar