Polres Ngawi Amankan 144,5 Liter Arak Jowo

KBRN, Ngawi : Jajaran Polres Ngawi berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) berhasil menjelang natal dan Tahun baru 2022.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyampaikan ratusan liter miras diamankan langsung dari produsen di wilayah hukum Polres Ngawi. Harapannya, dengan penertiban ini, dapat membuat jera masyarakat yang inggin menggunakan miras.

“Untuk miras kita sudah lihat sendiri, ada miras dari (di-red) botol aqua, atau botol dari plastik, itu adalah hasil fermentasi dari debu, sehingga menghasilkan agak lebih putih. Ini kita operasi pabriknya langsung, ada dua lokasi, mudah-mudahan dapat mengurangi masyarakat yang mencoba untuk mengonsumsi miras“kata Winaya(20/12/2021)

Kegiatan operasi simpatik dilakukan untuk mejaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat Ngawi. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 53 botol kemasan masing-masing berisi 1,5 liter arak jowo, 25 botol masing-masing berisi 0,6 liter, 1 jerigen kemasan 20 liter dan 1 jerigen 30 liter, sehingga total arak jowo sejumlah 144,5 liter. Selain itu, kepolisian juga mengamankan anggur merah, anggur putih, bir dan berbagai merk miras lainnya sejumlah total 134 botol.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar