Di Ngawi, Sebanyak 109 Kendaraan R-2 Dengan Knalpot Brong Terjaring Razia

KBRN, Ngawi : Menjelang natal dan tahun baru 2022, Jajaran Polres Ngawi berhasil mengamankan 109 kendaraan motor R-2 yang menggunakan knalpot brong. Razia dilakukan di wilayah hukum Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP. I Wayan Winaya menyampaikan Polres Ngawi melaksanakan kegiatan simpatik untuk mejaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat Ngawi. Kegiatan antaralain dengan melakukan razia kendaraan yang tidak memenuhi standar termasuk menggunakan knalpot brong. Sedikitnya, ada sebanyak 109 knalpot yang diamankan oleh jajaran Polres Ngawi. Mereka yang kedapatan menggunakan kendaraan dengan knalpot brong akan menjalani sidang sesuai jadwal.85 diantaranya telah menjalani sidang dan mendapat putusan, sedangkan lainnya dalam proses.

“Sudah kita laksanakan proses, ini sudah 85 (perkara-red) diputuskan, sisanya nanti berjalan terus sampai 15 Januari, karena tidak bisa 109  (diputuskan-red) dalam satu minggu, tapi berlangsung terus sampai tanggal 15 Januari. Untuk knalpot (brong-red) kita laksanakan pemotongan, dan untuk pengambilan kendaraan, misal pemilik datang harus mengganti dengan knalpot standarnya, setelah mengganti dan menunjukkan surat hasil putusan boleh membawanya (kendaraannya-red) pulang“kata Winaya(20/12/2021)

Winaya menjelaskan knalpot brong yang dilarang adalah knalpot yang tidak sesuai dengan standar dan dapat menyebabkan polusi suara.

Winaya menghimbau masyarakat pengguna kendaraan motor R-2 agar tidak menggunakan knalpot brong dan tidak melakukan balap liar.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar