Polres Madiun Ungkap Kasus Pencurian Komputer Libatkan 5 Tersangka

KBRN, Madiun : Tim Satreskrim Polres Madiun berhasil mengungkap kasus pencurian komputer yang terjadi di SMPN 1 Kare dan SMAN 1 Wungu.

Kelima pelaku RR, AS (ditahan di Polres Lebak Banten), JD, AY dan STN, dua diantaranya masih DPO.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, modus operandi, awalnya pelaku masuk kedalam sekolah pada 26 Mei 2021 lalu, kemudian menuju ruang lab komputer dan merusak kunci gembok menggunakan obeng dan mencongkel pintu dengan linggis.

”Pelaku berhasil membawa kabur seluruh komputer beserta proyektor yang ada di dua sekolah, kemudian komputer-komputer tersebut dibawa ke daerah Jakarta” ujar Kapolres, Kamis (30/9/2021).

Dijelaskan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 4 buah gembok, 1 unit server/CPU, 1 unit komputer jenis all in one merk Lenovo, 1 unit adaptor merk Lenovo, 1 unit adaptor merk HP, rekaman CCTV dan 1 unit mobil Daihatsu Sigra warna siler metalik, Nopol : B 2911 UKJ beserta kontak dan STNK a.n. Fitri Wulandari.

Petugas terus melakukan pencarian keberadaan 2 DPO (AY dan JD) untuk dilakukan upaya penangkapan, serta melakukan pemberkasan terhadap tersangka RR dan STN dan segera mengirimkan berkas perkara kepada JPU Kejari Kab. Madiun, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar