PPKM Mikro Untuk Pemulihan Ekonomi

KBRN, Ngawi : Berbekal pengalaman dua periode mendampingi dalam memimpin Kabupaten Ngawi, Pasang OK (Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko) optimis sejumlah skedul untuk membangun Ngawi dapat tercapai. Diantara prioritas, yakni pemulihan ekonomi, termasuk secara bertahap akan membuka sejumlah destinasi wisata. Kegiatan sosial kemasyarakatan juga akan diijinkan dengan ketentuan prokes (protokol kesehatan) dan pemberlakuan PPKM mikro.

Bupati Ngawi Ony Anwar akan memastikan PPKM mikro dapat berjalan baik untuk mendukung recovery ekonomi. Secara bertahap pariwisata di kabupaten Ngawi juga akan dibuka. Kegiatan sosial masyarakat, termasuk hajatan, mulai diijinkan.

“Wujud dari relaksasi, solusinya PPKM mikro. Jadi zonanya itu di breakdown ke zona yang paling kecil. Kalau sekarang di Ngawi sudah sampai tingkatan desa. Bagi desa yang (zona-red)hijau-kuning bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Hajatan, pasar-pasar desa bisa berjalan, pariwisata di desa yang hijau dan kuning tetap bisa dilaksnakan“kata Ony.

Ony Anwar menambahkan dengan PPKM skala mikro, akan diberlakukan zona ditingkat desa. pemerintah melalui satgas Covid-19 akan membentuk mekanisme strategi pengendalian Covid-19, termasuk pencegahan Covid-19 saat kegiatan masyarakat termasuk hajatan.

Diantara kegiatan diawal kerja, Ony-Antok yakni meresmikan galeri Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM di selatan Tugu Gading Gajah Kertonyono Ngawi(1/3/2021). (mk)

foto : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00