Pedagang Mulai Dapat Tempati Ngawi Street Food

KBRN, Ngawi : Sejumlah pedagang di kawasan alun-alun Ngawi mulai dapat menempati Ngawi Street Food (NSF). Ditargetkan hingga 30 Januari 2021, semua pedagang yang mendapat tempat di NSF telah menempati lapak yang ditentukan.

Kasi Tata Bangunan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi Jarot Kusumo Yudo mengatakan sejumlah pedagang mulai dapat menempati Ngawi Street Food (NSF), sebab pembangunan Ngawi Street Food (NSF) telah selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk penataan pedagang menjadi wewenang Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi.

"Hak dan kewajibannya di Disperindag (DPPTK-red). Memang sudah melayangkan surat pinjam pakai di bulan Desember 2020. Akan tetapi setelah pinjam pakai, butuh proses untuk pemindahan pedagang. Dan untuk pemindahan pedagang telah dikomunikasikan, semua telah clear di Januari ini. Dan ditargetkan sampai tanggal 30 Januari 2021 pedagang sudha mulai pindah ke Ngawi Street Food "kata Jarot.

Jarot menambahkan untuk pengelolaan Ngawi Street Food (NSF)  menjadi kewenangan DPPTK, termasuk pengelolaan ornament atapun lampu hias dan sejenisnya. Sedangkan untuk kerusakan fisik masih menjadi tanggungan pemborong selama satu tahun kedepan.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00