Pasar Tradisional Buka Normal, Prokes Covid-19 Diperketat

KBRN, Ngawi : Ditengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jam operasional pasar tradisional di kabupaten Ngawi, yang semula dibatasi hanya boleh buka sampai pukul 10.00 WIB, kembali dapat beroperasi normal. Operasional pasar tradisional ataupun pusat perbelanjaan tetap dapat beroperasi normal seperti biasa, dengan ketentuan disiplin menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Diantara penerapan protocol Covid-19 yakni, cuci tangan dan pemeriksaan suhu saat akan masuk pasar, penggunaan satu pintu masuk-keluar bagi orang yang ingin ke pasar atau pusat perbelanjaan dan pembatasan jumlah pedagang maupun pembeli yang berada di dalam pasar.

Kasi Penetaan dan Ketertiban Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi Imam Hartanto menyampaikan kebijakan baru untuk jam operasional pasar dapat berjalan normal seperti biasa dengan ketentuan pengetatan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jadi Operasional jam pasar, operasional pasar tetap, hanya saja untuk protocol kesehatan diperketat, jadi ada pengaturan pengunjung, jangan sampai berkerumun, bergerombol, dan pakai masker“kata Imam.

Imam menambahkan petugas gabungan juga secara intensif melakukan patroli untuk mengingatkan warga terkait disiplin protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Beberapa pelanggar, juga mendapat teguran hingga sanksi social. Disisi lain, sejumlah penjual maupun pembeli juga diberikan masker bantuan dari BPBD.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00