Realisasi Investasi Kota Madiun Tak Terpengaruh Corona

KBRN, Madiun: Realisasi investasi di Kota Madiun tahun ini dipastikan surplus. Hingga Oktober capaian investasi terbukukan mencapai Rp 278,4 Milyar. Realisasi itu surplus senilai Rp95 Milyar. Melewati target yang dipatok tahun ini sebesar Rp183 Milyar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSPKUM) Kota Madiun, Rully Dwi Ratnawati mengatakan, sektor paling tinggi didominasi bidang perdagangan mencapai 60 persen. Selebihnya berasal dari sektor hotel dan restoran, serta usaha jasa lainnya.

“Target kita Rp183 Milyar dan sampai Oktober kemarin realisasinya Rp278,4 Milyar. Alhamdulillah bisa melampaui target,” ucapnya, Jum’at (18/12/2020).

Rully menuturkan, realisasi itu membuktikan iklim investasi di kota ini masih cukup baik meskipun di masa pandemi Covid-19. Bahkan angka tersebut masih mengalami penambahan mengingat data di bulan November dan Desember belum dimasukkan.

Rully menjelaskan capaian itu merupakan investasi di tataran makro. Artinya sektor UMKM yang menyumbang paling besar atas capaian tersebut. Sementara investor besar tahun ini diakuinya masih enggan menanamkan modal karena situasi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih dampak corona.

“Tahun ini masih McDonald’s yang masuk. Investor besar lain mungkin memilih menunggu hingga situasi ekonomi pulih kembali,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00