Table Top Magetan Travelmart 2020 Jadi Ajang Pertemuan Seller dan Buyer Wisata

KBRN, Magetan: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Magetan pertemukan puluhan agen travel dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan D.I.Y dengan pelaku industri wisata di kabupaten Magetan dalam acara bertajuk “Table top Magetan Travelmart 2020”. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak kunjungan wisata di berbagai destinasi baik dibawah pengelolaan pemerintah maupun swasta.

Dalam acara ini, pelaku industri pariwisata kabupaten Magetan selaku seller akan melakukan penawaran langsung (direct promotion) kepada travel agen selaku buyers bertempat di pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (3/12/2020) pagi. Dimana sehari sebelumnya, para buyer diajak melakukan fun trip berkeliling Magetan, mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono saat ditemui usai Gala Diner, Rabu (2/12/2020) malam berharap para seller mampu memikat hati buyers dengan keunggulan pelayanan masing-masing.

“Teman-teman pelaku jasa wisata yang ada di Kabupaten Magetan bisa bertemu dengan pembeli dari berbagai pelaku wisata yang ada di daerah Jawa tenga, Jawa Timur untuk menawarkan mereka akan memberikan kontribusi apa ketika buyer membawa wisatawan datang ke Magetan. Buyer ini nanti akan bisa mendesain beberapa tempat yang menjadi sebuah koneksitas di paket wisata bagi mereka. Kami berharap seluruh pelaku jasa wisata di seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan ini bisa terakomodir di acara ini,” kata Joko.

Joko Trihono menambahkan, target kunjungan ke kabupaten Magetan tahun 2021diharapkan dapat melebihi tahun 2020 yakni sekitar 1juta500 pengunjung.

“Dengan kegiatan ini akan memacu kembali, pada tahun 2021 tingkat kunjungan wisata yang ada di Magetan meningkat karena kita tahu bahwa kita itu masih jomplang dengan wisatawan yang datang ke Jawa tengah. Jawa tengah itu pengunjungnya sudah 5jt/tahun. Kita di sini masih kurang lebih 1juta 500,” pungkasnya.

Selain mengandalkan penawaran langsung seperti dalam acara ini, guna mendongkrak kunjungan, Joko Trihono mengaku tengah mendorong pengembangan desa wisata yang tersebar di berbagai wilayah di Magetan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00