Purna Tugas Dengan Beternak Sapi

KBRN, Madiun : Korem 081/DSJ siap untuk beternak sapi di lingkungan Asrama Bosbow yang berada di Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun.

Saat ini berbagai upaya penyiapannya terus dilakukan, mulai dari pembuatan kandangnya, hingga penanaman rumput gajah yang menjadi makanan utamanya nanti.

Dankima Rem 081/DSJ Kapten Inf Asnan mengatakan, sebelum memulai beternak sapi, menyiapkan segala sesuatunya dulu dengan baik, terlebih untuk pakannya. Untuk mengatasi hal itu, kami menanam rumput gajah di dekat area kandang sapi yang telah disiapkan.

"Jadi usaha ternak sapi ini, selain untuk dikelola dan dikembangkan sendiri, nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai sekolah atau tempat belajar tentang beternak sapi bagi para anggota Korem," jelasnya, Jumat (06/12/2019).

Ia mengungkapkan, jika hal itu sebagai upaya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, untuk membekali anggotanya, khususnya bagi mereka yang akan memasuki masa purna tugas. Danrem sangat berkeinginan, setiap anggotanya baik yang masih lama berdinas atau yang akan memasuki purna tugas, nantinya dapat mempunyai penghasilan tambahan sehingga dapat menopang perekonomian keluarga melalui beternak sapi. 

Apabila usaha ini dilakukan dengan tekun dan sungguh-sungguh diyakini hasilnya kedepan akan mensejahterakan dan dapat berkembang dengan pesat. (DS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00