HR Academy Indonesia Gelar Kelas Bisnis Singkat Bagi Pelaku UMKM

KBRN, Madiun : HR Academy Indonesia melaksanakan kegiatan Short Business Class For SMEs.

Kegiatan kelas bisnis singkat untuk UMKM ini dihadiri pembicara yang tentunya expert dibidangnya seperti, Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OCE Indonesia, Teguh Anantawikrama Wakil Ketua Yayasan Bakrie Amanah, Sanusi Pakar Branding dan Mentor UMKM HR Academy, Titan Sabtian CEO Sekolah Export, Indra Uno Komisaris PT Saratoga Investment Sedaya Tbk, Andre Muslim Dubari Tenaga Ahli Staf Khusus Menteri Koperasi & UMKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif yang mewakili Fiki Satari selaku Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bid. Pemberdayaan Ekonomi Kreatif,  Fitri Hadiyanti selaku CEO dari Afin Finance dan Rifky Praptama selaku Founder Inovasika. 

Pelaksanaan kegiatan dibagi dua tahap dengan total peserta 508 orang, menggunakan platform zoom meeting.

Coach Wulan CEO & Coach HR Academy, Founder HR UMKM Naik Kelas, dan Career & Business Coach mengatakan, Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas permasalahan para pelaku UMKM baik yang baru merintis maupun yang bisnisnya sedang berjalan untuk menjadi lebih sukses.

"Kegiatan ini, kami anggap penting, pasalnya pelaku UMKM dapat memahami berbagai hal untuk membangun bisnis. Selain itu dalam kegiatan ini akan diisi para pemateri yang luar biasa yang dapat membantu menjawab permasalahan dalam berbisnis," ujarnya. Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Narasumber Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi menyebut, bahwa seorang pelaku wirausaha harus memiliki pola pikir mempersiapkan bisnis untuk dapat menghadapi ketidakpastian.

Iim juga mengutarakan bahwa ada 4 etos kerja , yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. Empat etos kerja ini bisa menjadi sebuah hal baik yang dapat diterapkan untuk para pelaku bisnis.

Pelaku bisnis, harus dapat memastikan dan mempersiapkan perencanaan bisnis untuk segala bentuk proses dalam bisnis dan bagaimana pebisnis dapat memahami cara untuk mengatur bisnis secara tepat, jelasnya.

Senada, Andre Muslim Dubari Tenaga Ahli Staf Khusus Menteri Koperasi & UMKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif mengharapkan, kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru yang dapat bermanfaat untuk bisnis, sehingga membawa perkembangan secara keseluruhan pada pertumbuhan UMKM dan ekonomi Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar