Pasar Modern Di Ngawi sudah terapkan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 per Liter

KBRN, Ngawi Pasar modern di Kabupaten Ngawi telah menerapkan kebijakan satu harga minyak goreng Rp 14.000/liter. Hal ini setelah, DPPTK Kabupaten Ngawi menerjunkan tim khusus untuk melakukan pemantauan.

Kepala DPPTK Kabupaten Ngawi Yusuf Rosadi memastikan setelah memberikan teguran saat pemantauan, semua pasar modern di Kabupaten Ngawi telah menerapkan satu harga minyak goreng yakni Rp 14.000/liter. Sebelumnya minimarket di Kabupaten Ngawi telah lebih dahulu menerapkan kebijakan harga Rp 14.000/liter. Disusul supermarket di Kabupaten Ngawi juga telah menerapkan satu harga minyak goreng yakni Rp. 14.000/liter.

“Kita pastikan kita pantau, dia (pasar modern-red) akan berusaha semaksimal mungkin harga sudah muali sesuai kebijakan nasional Rp 14.000/liter“kata Yusuf.

Yusuf Rosadi menjelaskan kebijakan satu harga Rp 14.000/liter untukminyak goreng diterapkan di semua pasar modern maaupun tradisional. Untuk pasar tradisional, sejauh ini harga minyak goreng berangsur menurun. Di pasar tradisional mendapat toleransi waktu selama tujuh hari untuk menyesuaikan harga.(mk/Sof)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar