BI Kediri Dorong Pemulihan dan Penguatan Ekonomi

KBRN, Magetan: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri menggelar halal bihalal yang dilangsungkan secara virtual dengan 13 Kepala Daerah Kota dan Kabupaten di Jawa Timur beserta jajaran, Pimpinan Media, Pelaku UMKM, serta seluruh stakeholder.

Pada kesempatan itu, kepala perwakilan BI Kediri, Sofwan Kurnia, menyinggung mengenai situasi pemulihan dan penguatan ekonomi yang diharapkan bisa kembali terakselerasi secara cepat. Menurutnya, ditengah pandemi, kesehatan merupakan variabel baru didalam ekonomi. Agar ekonomi suatu daerah bisa terus meningkat dan terjaga, diperlukan kesehatan yang baik dari masyarakatnya.

“Digitalisasi pembayaran adalah salah satu upaya yang diharapkan untuk mendorong kegiatan perekonomian. Dilakukan QRIS di Kota dan Kabupaten adalah wujud digitalisasi dalam mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital,” papar Sofyan Kurnia, Senin (31/05/2021).

Tercatat terjadi lonjakan peningkatan transaksi sebanyak 15,64% secara nominal dan 24,2% secara frekwensi, melalui QRIS dari bulan sebelumnya.

Dikutip dari akun IG resmi pemkab Magetan @prokopimmagetan, Wakil Bupati Magetan menghadiri acara tersebut didampingi oleh OPD terkait menyampaikan rasa terimakasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Magetan khususnya,” kata  Nanik Endang Rusminiarti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00