Group of Development Technologies and Construction Companies (GDTC) Maroko Bantu Pembangunan di Ponorogo

KBRN, Ponorogo : Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wakil bupati Lisdyarita  didampingi pimpinan Forum Komunikasi Pimpindan Daerah (Forkopimda) menerima kunjungan Group of Development Technologies and Construction Companies (GDTC) Maroko, Sabtu (29/5/2021) kemarin, bertempat di Pringitan Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Kabupaten Ponorogo.  

Kegiatan ini membahas kerjasama percepatan pembangunan perekonomian di Kabupaten Ponorogo. Diantaranya pembangunan sektor pertanian, pariwisata dan infrastruktur. Untuk sektor pertanian, pembangunan akan dilakukan dengan mengembangkan pertanian terintegrasi, pembangunan pabrik pupuk organik dan pembangunan pabrik porang.  Untuk Pariwisata akan dilakukan pengembangan kawasan wisata telaga Ngebel, pembangunan museum dan monumen Reyog di kecamatan Sampung.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  usai menandatangi MOU dengan Chairman GDTC Maroko atau Putra Mahkota Maroko HEH Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour menyampaikan bahwa MOU ini sejarah bagi Ponorogo.  MOU dengan GDTC merupakan  kerjasama Bisnis to Bisnis  yang di bangun antara perusahaan pemerintah dengan GDTC Maroko .

Sugiri menekankan MOU itu menjadi penting karena akan menjadi catatan sejarah baru bagi Kabupaten Ponorogo. Karena  telah berhasil menjalin kerjsama sesuai yang diajukan pemkab Ponorogo guna membiayai sejumlah rencana besarnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Ponorogo.

“Kita mengajukan bantaun kerjasama sebesar Rp. 750 milyar. Saya  sudah menyaksikan penandatangan MOU semoga kedepan lancar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Karena semua ini dilakuakan untuk membangun Ponorogo, memajukan ekonomi masyarakat Ponorogo dan kemaslahatan umat. Ini tidak menggunakan APBD sama sekali lo  ya!, “ ungkap Sugiri Sancoko.

Sugiri pun mengaku sangat senang dan menurutnya ini adalah waktu yang sudah dinantikannya sejak lama. Menurutnya kedatangan rombongan GDTC Maroko sangat berarti untuk Kabupaten Ponorogo dan berharap kerjasama tersebut akan terus berlanjut.

Sementara itu Chairman GDTC Maroko (Putra Mahkota Maroko) His Excellency the Honorable (HEH) Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Bupati Ponorogo. Ia mengaku sangat bersyukur karena pada masa pandemi Covid-19 masih diberikan kesempatan berkunjung ke Ponorogo untuk melaksanakan kerjasama.

"Selaku ketua GTDC, saya berharap pembangunan dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Ponorogo. "ungkapanya disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh tamu undangan.

Ditambahkannya putra mahkota Maroko, bahwa dirinya melaksanakan kerjasama ini untuk kebaikan umat dan pada hari ini akan mulai dilaksanakan kerjasama dengan GDTC Maroko.

Usai melakukan penandatangan kerjasama atau MoU, rombongan GDTC juga berkesempatan berziarah ke makam KH Mohammad Besyari di Tegalsari-Jetis Ponorogo dan mampir mencicipi sejumlah kuliner khas Kabupaten Ponorogo seperti halnya Es Dawet Jabung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00