Segarkan Semangat Pelaku Usaha, Dinkopum Gandeng Ciputra

KBRN, Magetan: Sebanyak 95 pelaku usaha mikro di kabupaten Magetan menerima pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Magetan menggandeng Ciputra Entrepreneur Club, Kamis (27/5/2021). Pelatihan berfokus pada perubahan mindset pelaku usaha agar memiliki pola pikir positif dan mampu melihat hambatan sebagai peluang. Agar terap mematuhi protokol kesehatan, peserta dibagi menjadi 2 sesi dan ditempatkan di ruang terbuka pendopo utama Surya Graha Magetan.

Saat ditemui disela acara sesi pertama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Parminto Budi Utomo mengungkapkan meski kehadiran Ciputra Entrepreneur Club baru kali pertama namun diharapkan akan ada kerjasama lanjutan yang memberi dampak besar bagi pelaku usaha di Magetan.

"Informasinya dari Ciputra Entrepreneur Club ini paling tidak akan bisa membantu karena mereka punya banyak link bisnis. Mereka rencananya ke depan dalam jangka pendek informasinya bulan November akan menyelenggarakan semacam karnaval bazar sebagai bagian upaya untuk membuka jaringan promosi. Bisa jadi nanti akan dibangun semacam kemitraan dengan maket place yang sudah ada,” papar Parminto, Kamis (27/5/2021).

Sejauh ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Magetan senantiasa membuka diri bagi mitra usaha yang ingin bekerja sama dengan pelaku usaha mikro

"Intinya kami bisa membantu masyarakat para pelaku-pelaku usaha mikro. Kalau memang ada manfaatnya ya kami harus respect dan memanfaatkan, apalagi gratis,” lanjutnya.

Salah seorang peserta, Tugiyono mengaku terkesan dan mendapat suntikan semangat baru dalam menjalankan usahanya. Ia mendapatkan strategi bagaimana agar wirausahawan seperti dirinya dan peserta lain yang hadir, mampu menyesuaikan keadaan untuk bisa bertahan terlebih ditengah pandemi.

“Pelatihan ini bermanfaat soalnya jadi mengerti tentang pola pikir untuk menyikapi bagaimana supaya wirausaha tetap bisa eksis dalam berbagai keadaan. Jadi inti pelatihannya pola pikir dalam berwirausaha,” kata Tugiyono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00