Babinsa Terdepan di Wilayah Binnaan, Tracer Covid-19

KBRN, Madiun : Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai "tracer" Covid-19 di wilayah binaan, juga sebagai penegak disiplin protokol kesehatan.

Sebelum terjun di lapangan dalam upaya membatu melakukan tracing, tentunya para Babinsa terlebih dahulu telah menerima pembekalan dan pelatihan terkait peran dan tugasnya dalam melakukan tracing.

Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun, bersama tim satgas covid- 19 dan Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tracing di wilayah kota dan kabupaten Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, pihaknya berperan maksimal dalam mensukseskan PPKM mikro di wilayah teritorialnya.

"Para Babinsa yang sebelumnya telah menerima pelatihan terkait tracing covid- 19, akan berperan sebagai tracer dalam penanganan pandemi covid-19, juga melakukan penertiban terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat," ungkapnya, Minggu (7/3/2021).

Harapannya peran serta babinsa dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19 sehingga penderita dapat segera ditekan dan angka penyebaran virus segera dapat dihentikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00