Puluhan Pengendara Diminta Putar Balik saat Melintasi Kota Madiun

KBRN, Madiun: Sebanyak 77 dari total 276 pengendara terpaksa diminta putar balik karena tidak membawa surat keterangan bebas covid-19 saat hendak melintas di Kota Madiun. Hal itu berdasarkan hasil penyekatan siang hari di pintu masuk kota yang dilakukan oleh aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP setempat, Kamis (21/1/2021).

Adapun tiga titik lokasi yang dilakukan penyekatan yakni Pos Polisi 902 Jalan Yos Sudarso, Pos Polisi 903 simpang empat Te'an Jalan Soekarno-Hatta dan di Jalan Urip Sumoharjo.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, penyekatan di pintu masuk kota menyasar masyarakat dari luar daerah dengan sikap humanis namun tetap tegas.

"Penyekatan tersebut merupakan upaya Polres Madiun Kota dalam meminimalisir masyarakat luar kota masuk Kota Madiun dengan sasaran kendaraan di jalur masuk Kota Madiun dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ungkapnya.

Menurut AKBP Dewa, selama PPKM berlangsung, penutupan jalan hanya dilaksanakan malam hari sedangkan pada siang hari aktifitas masyarakat melintas Kota Madiun masih cukup banyak sehingga perlu dilakukan penyekatan.

Adapun dari kegiatan tersebut, petugas gabungan mencatat ada 44 teguran tertulis yang diberikan karena melanggar protokol kesehatan (prokes).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00