Program Jatil Bagi Pemohon SIM

KBRN, Ponorogo : Sejak wabah Covid-19 merebak di tanah air, pihak Satlantas Polres Ponorogo, memberikan layanan perpanjangan dan pembuatan SIM yang berbeda dari pada biasanya.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan dalam layanan pemohon SIM, dengan menciptakan program-program baru diantaranya program Jatil (belajar dan latihan) untuk mengatasi keluhan masyarakat dalam pembuatan SIM.

Memurut Indra, disediakan pelayanan di setiap kecamatan, untuk memudahkan masyarakat dalam kepengurusan SIM, selain itu para pemohon diharuskan untuk mengikuti kegiatan bonus, yaitu melakukan senam dan berjemur selama 5 sampai 10 menit.

"Setelah melakukan senam dan berjemur, para pemohon pun kembali melaksanakan proses pembuatan SIM sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Indra, Kamis (21/1/2021)

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menghilangkan rasa jenuh serta bosan bagi pemohon SIM.

Meskipun para peserta pemohon SIM banyak yang mengikuti kegiatan rutin tersebut, Satlantas Ponorogo pun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam melayani para pemohon SIM Seperti menggunakan masker dan physical distancing, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00