Peringati HUT Korpri, Pemkot Madiun Bagikan Ratusan Sembako

KBRN, Madiun: Pemerintah Kota Madiun membagikan ratusan sembako bagi pemilik warung. Secara keseluruhan ada 600 paket yang dibagikan kepada masyarakat di tiga kecamatan. Penyerahan paket sembako berlangsung di rumah dinas walikota, Selasa (1/12/2020).

"Saya ingin menyentuh masyarakat paling bawah karena disitu setiap hari tempatnya orang berkerumun, yaitu di warung," ungkap Walikota Madiun, Maidi disela-sela penyerahan sembako.

Sembako yang dibagikan ke pemilik warung kali ini berupa gula, kopi dan teh. Pembagian sembako itu dalam rangka HUT kr-49 Korpri tahun 2020. Ia berharap bantuan tersebut mampu meringankan pemilik warung sekaligus ajang sosialisasi penyebaran covid-19.

Maidi menyebut, jika sembako itu habis maka pemkot kembali akan memberikan bantuan. Namun ia ingin, bamtuan itu dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Tidak untuk dijual. Jika perlu, teh, kopi dan gula itu diberikan ke pembeli secara cuma-cuma.

"Saya titip sampaikan ke masyarakat kalau dia harus taat protokol kesehatan. Kalau mungkin ada yang digratiskan saat minum kopi atau teh silahkan, bayar separo juga silahkan," ucapnya.

Disisi lain pada Desember ini, Pemkot Madiun kembali akan menggulirkan bantuan paket sembako, sama seperti bantuan sebelumnya. Sasarannya kepada 7.748 masyarakat terdampak covid-19. Yakni berupa beras, gula, mie instan, minyak dan produk UMKM di Kota Madiun.

"Desember ini kita gelontor paket sembako itu," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00