Covid-19 Kota Madiun Tambah Tiga, Sembuh Dua, Meninggal Satu

KBRN, Madiun: Pemkot Madiun melalui Diskominfo merilis penambahan tiga kasus baru konfirmasi positif covid-19. Yakni pasien ke-213 hingga 215. Pasien ke-213 berinisial IW, perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan Josenan. Yang bersangkutan merupakan kontak kasus konfirmasi No. 210 dan No. 200. Saat ini, IW menjalani isolasi di salah satu RS di kota Madiun dalam kondisi stabil tanpa keluhan.

Pasien ke-214 berinisial TA, laki-laki berusia 7 tahun warga Kelurahan Winongo. Yang bersangkutan memiliki hasil rapid tes reaktif dari skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Kemudian dilakukan swab tes hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Dari hasil penelusuran kasus diketahui bahwa TA bersama keluarga memiliki riwayat perjalanan ke Sidoarjo pada pertengahan bulan lalu. Saat ini TA menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kemudian pasien ke-215 berinisial SR, laki-laki berusia 67 tahun warga Kelurahan Tawangrejo. Awalnya SR mengeluh sakit perut, mual dan tidak mau makan pada pertengahan bulan lalu. Kemudian berobat ke beberapa RS hingga akhirnya di rawat di ruang isolasi di salah satu RS di Kabupaten Magetan karena hasil rapid reaktif.

Selanjutnya SR melakukan pemeriksaan swab tes. Namun, sebelum hasilnya keluar, yang bersangkutan meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol kesehatan. Sedangkan beberapa hari kemudian hasilnya keluar positif covid-19. Sementara itu hingga Senin sore terdapat 215 pasien konfirmasi. Dari jumlah itu 183 orang sembuh atau bertambah dua orang pasien No. 196 dan 201. Selanjutnya 16 orang masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan 11 orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00