Lagi, Seorang Balita di Kota Madiun Positif Covid-19

KBRN, Madiun: Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun kembali bertambah tiga orang. Kali ini pasien ke-210 hingga 212. Berdasarkan rilis resmi pemkot melalui Diskominfo, pasien ke-210 berinisial SP, perempuan berusia 63 tahun warga Kelurahan Josenan.

Yang bersangkutan merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 200. Saat dilakukan rapid tes hasilnya reaktif meski awalnya tidak memiliki keluhan. Kemudian menjalani swab tes hasilnya positif. Saat ini SP menjalani isolasi di salah satu RS di kota Madiun dalam kondisi stabil tanpa keluhan.

Pasien ke-211 berinisial AM, perempuan berusia 12 tahun warga Kelurahan Demangan. Yang bersangkutan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil skrining massal rapid tes sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Selanjutnya melakukan swab tes hasilnya terkonfirmasi.

Walaupun AM secara pribadi tidak ada riwayat perjalanan luar kota, namun yang bersangkutan memiliki kontak erat yang rutin bepergian ke luar kota. Saat ini AM menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kemudian pasien ke-212 berinisial GM, balita berjenis kelamin  perempuan berusia 1 tahun warga Kelurahan Demangan. Yang bersangkutan kontak dari kasus reaktif yang terdeteksi setelah skrining sekolah untuk persiapan PTM.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rapid dengan hasil reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab dan hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini GM menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Hingga Minggu sore secara keseluruhan ada 212 kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun. 181 orang dinyatakan sembuh atau bertambah satu orang pasien ke-168. Kemudian 17 orang masih dalam perawatan, empat orang menjalani isolasi mandiri dan 10 orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00