PR Fatayat NU Gandul Madiun Gelar Pelatihan MC

KBRN, Madiun: Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Gandul Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun menggelar pelatihan Master of Ceremony (MC), Sabtu (28/11/2020).  Tujuannya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Public Speaking. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), PR Muslimat dan PR Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Gandul.

Ketua PR Fatayat NU Desa Gandul, Windari menjelaskan, pelatihan MC ini diadakan untuk meningkatkan dan mengasah keahlian serta SDM Fatayat Ranting Desa Gandul agar ke depan lebih siap dan mampu untuk mengelola kegiatan-kegiatan khususnya untuk fatayat ranting Desa Gandul dan masyarakat pada umumnya.

"Saya berharap semoga kedepannya bisa mengadakan pelatihan-pelatihan lagi guna menunjang kemajuan organisasi di Desa Gandul", katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gandul, Suciati, mengatakan MC merupakan salah satu pihak yang berperan dalam menyukseskan sebuah acara. Yakni memandu acara mulai dari pembukaan hingga penutupan. Karenanya dengan pelatihan itu ia berharap peserta mampu mempraktekkan ilmu yang didapat.

"Tidak semua orang mau dan mampu menjadi MC. Saya mohon semua peserta mendengarkan penjelasan dari pemateri agar semua ilmu tentang MC dapat terserap dan nantinya dapat dipraktekkan dalam kegiatan-kegiatan di desa", terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kelompok Bermain (KB) Mutiara Bangsa Desa Gandul ini berjalan lancar dan khidmat. Secara keseluruhan ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan. Terdiri atas perwakilan dari masing-masing anggota organisasi. Adapun pemateri dari Ketua PAC Muslimat Kecamatan Pilangkenceng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00