Letkol Inf. Edwin Charles Resmi Jabat Dandim 0803/Madiun

KBRN, Madiun: Tongkat komando Kodim 0803/Madiun resmi berganti dari Letkol Czi Nur Alam Sucipto kepada Letkol Inf. Edwin Charles. Pelepasan ditandai dengan tradisi pedang pora di Makodim, Jum’at (27/11/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun yang lama, Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, banyak kesan yang ia dapat selama bertugas di Madiun dua tahun empat bulan. Bahkan, sinergi antara jajaran TNI dengan Pemda, Polri dan seluruh elemen masyarakat selama ini cukup baik.

Ia berharap, komandan Kodim yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan program yang selama ini telah berjalan khususnya di dua wilayah teritorial Kota dan Kabupaten Madiun.

“Sangat luar biasa disini kekeluargaannya, baik Kota maupun Kabupaten Madiun. Masyarakatnya sangat guyub. Kami selama bertugas disini sinergisitasnya sangat luar biasa sehingga semua tugas dan kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Saya harapkan ini tetap terjaga dan akan dilanjutkan oleh Letkol Inf. Edwin Charles untuk kemajuan Madiun,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun yang baru, Letkol Inf. Edwin Charles berkomitmen akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait guna membangun kondusifitas wilayah baik di Kota maupun Kabupaten Madiun.

“Selaku Dandim yang baru saya minta dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota maupun Kabupaten Madiun sehingga apa yang sudah terjalin selama ini, kerjasama, sinergitas maupun hal-hal yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas di Madiun dalam rangka mendukung pembangunan oleh pemerintah daerah dapat kita lanjutkan dan kita laksanakan lebih baik kedepannya,” terangnya.

Letkol Inf. Edwin menegaskan, pihaknya akan segera menyusun program kegiatan yang akan dijalankan di satuannya. Termasuk kegiatan intern, maupun program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti diketahui, Dandim 0803/Madiun yang lama, Letkol Czi Nur Alam Sucipto kini mengemban tugas baru sebagai Wakazidam VI/Mulawarman Kalimantan. Sedangkan Dandim 0803/Madiun yang baru, Letkol Inf. Edwin Charles sebelumnya menjabat Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XVI/Pattimura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00