Peringati HSN, PKK Sambirejo Gandeng Perpusda Lakukan Kegiatan Literasi

KBRN, Madiun: Berbagai kegiatan dilakukan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober. Di Kabupaten Madiun misalnya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sambirejo bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan  kegiatan literasi, Rabu (21/10/2020).

Ketua Pokja 2 PKK Desa Sambirejo, Siti Maunah Siswanto mengatakan, pada kegiatan literasi itu, pihaknya melibatkan sejumlah anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Tegalsari.

“Selain kegiatan rutin, kebetulan ini juga memperingati Hari Santri Nasional,” ungkapnya.

Adapun kegiatan literasi yang dilakukan diantaranya mendengarkan cerita yang disampaikan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun. Kemudian juga menyelenggarakan kegiatan membaca. Semestinya, PKK juga menginisiasi kegiatan mewarnai namun urung dilakukan.

Sementara itu Pembina TPA Tegalsari, Noor Efendi didampingi Ketua TP PKK Desa Sambirejo, Megawati Suratno menyatakan, untuk memperingati HSN, pihaknya menyelenggarakan kegiatan pawai ta’aruf diikuti anak-anak TPA yang dilaksanakan pada Kamis sore (22/10/2020).

“Jadi kita besok ada pawai ta’aruf, istilahnya tadabbur alam biar anak-anak mengenal alam, lebih mensyukuri dan lebih dekat dengan alam. Apa saja yang bisa kita pelajari dari alam, intinya begitu,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00