Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Madiun Sembuh

KBRN, Madiun: Pasien positif covid-19 di Kota Madiun yang dinyatakan sembuh kembali bertambah satu orang, Senin (28/9/2020). Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Pemkot Madiun melalui Diskominfo, pasien sembuh tercatat kasus nomor 103. Yakni berinisial IRH, laki-laki berusia 34 tahun warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

Yang bersangkutan bekerja di Magetan dan setiap hari pulang pergi ke tempat kerja. Pasien tercatat menjalani isolasi di fasilitas karantina di Kabupaten Magetan sejak 16 September lalu.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Maidi mengatakan, berdasarkan peta persebaran covid-19, Kota Madiun saat ini berada di urutan ke 36 dari 38 Kota/Kabupaten di Jatim. Itu artinya, prosentase kesembuhan di Kota Madiun mencapai 78,86 persen. Karenanya masyarakat dihimbau tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kita masih di angka 36. Untuk Kota Madiun ini kita betul-betul semua daya dan upaya sudah kita optimalkan. Cuma do’a dari semuanya harus terus berjalan, dan masyarakat harus semakin disiplin. Kalau tidak disiplin ini menyusahkan orang banyak,” katanya.

Berdasarkan data hingga Senin sore terdapat 123 orang di Kota Madiun terkonfirmasi positif covid-19. Dari jumlah itu, 97 orang diantaranya sembuh, 18 orang masih dalan perawatan di rumah sakit. Kemudian dua orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan enam orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00