Pasien Positif Covid-19 Kota Madiun 122 Orang, Enam Meninggal

KBRN, Madiun: Pemerintah Kota Madiun melalui Diskominfo merilis penambahan satu kasus positif covid-19, Jum’at (25/9/2020). Yakni pasien nomor 122 berinisial SM, laki-laki berusia 59 tahun warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman.

Kronologisnya, sejak pertengahan September ini, yang bersangkutan mengeluh mual dan nyeri pada punggung. SM sempat berobat di salah satu klinik kesehatan dan RS swasta di Kota Madiun. Namun, tidak kunjung membaik. Bahkan sempat tidak sadarkan diri sehingga dirujuk ke RSUD dr. Soedono sebagai suspek dan menjalani swab tes.

Pasien yang memiliki riwayat penyakit degeneratif itu akhirnya meninggal sebelum hasil swab keluar. Sehingga dimasukkan sebagai pasien probable dan dimakamkan dengan protokol covid-19. Dari hasil penelusuran diketahui bahwa yang bersangkutan serta orang yang melakukan kontak tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Namun pada Agustus lalu, sempat menerima kunjungan kerabat dari Lampung dan Ambon.

Berdasarkan data hingga Jum’at sore terdapat 122 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Dari jumlah itu, 96 orang diantaranya sembuh atau bertambah empat orang. Yakni kasus nomor 99, 102, 104 dan 105. Kemudian 18 orang masih menjalani perawatan, dua orang isolasi mandiri di rumah dan enam orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00