2 Tambahan Positif  Covid-19 di Kabupaten Magetan

KBRN, Magetan : Kabupaten Magetan kembali mendapat tambahan dua pasien terkonfirmasi positif covid-19. Kamis (30/07/2020).

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun mengatakan, tambahan ini terdaftar sebagai pasien ke-158 TEW (48), laki-laki warga Kecamatan Sidorejo. Dengan riwayat perjalanan dari Surabaya, merasa badannya kurang fit pasien ini pijat dan melakukan pengobatan ke beberapa dokter di Magetan sekaligus dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Pemerintah di Magetan.

"Pasien berikutnya yaitu pasien dari Kecamatan Plaosan yang terdaftar sebagai pasien ke-159 Smn (45), perempuan,  pasien ini merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Paru Dungus yang mana mempunyai riwayat TB Paru, sesak, demam, dan batuk, saat ini di rawat di Rumah Sakit rujukan pemerintah di Madiun, dan pasien ini dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Menurut Muchlis, tracking kontak erat dan pemeriksaan swab sudah dilakukan terhadap kedua pasien. 

Masyarakat dihimbau jangan lengah dan tetap waspada, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar resiko terkena virus covid-19 dapat diminimalisir.

Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, terdapat  67 orang Suspect, 159 orang Konfirmasi, 108 orang sembuh, 6 orang meninggal, 45 orang dalam pemantauan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00