WA Kepala Kemenag Kota Madiun Dibajak

KBRN, Madiun: Dugaan tindak pidana penipuan online terjadi di Kota Madiun, Rabu (29/7/2020). Kali ini, mengatasnamakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun, Ahmad Munir. Bahkan foto profil dan nomor WhatsApp yang dipakai orang tidak dikenal itu, merupakan nomor Munir yang digunakan sehari-hari.

Munir mengatakan, kejadian itu bermula saat dirinya mendapat informasi dari keponakannya di Malang bahwa nomor tersebut telah menghubungi sejumlah orang yang intinya meminta sejumlah uang dan pulsa.

Bahkan, keponakannya telah mentrasfer Rp300 ribu ke rekening salah satu bank yang telah dikirimkan oleh oknum tersebut. Menindaklanjuti hal itu, Munir langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Madiun Kota untuk segera menindaklanjuti. Ia tidak ingin, ada banyak korban yang tertipu mengatasnamakan dirinya untuk kepentingan pribadi.

“Setahu saya baru keponakan saya yang sudah kena atau jadi korban besarnya uang Rp300 ribu. Yang lain, saudara dan teman-teman saya di Bojonegoro curiga dan langsung menghubungi saya. Dia menanyakan apakah nomor saya dibajak, kok minta uang dan pulsa. Saya tahunya dari situ,” ungkapnya.

Ahmad Munir menjelaskan, atas peristiwa itu, dirinya langsung menghubungi rekan dan kerabatnya untuk ikut menyampaikan informasi tersebut ke grup WhatsApp. Hingga saat ini, nomor WhatsApp yang telah dibajak orang tidak dapat digunakan maupun dibuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00