PDP Positif Covid-19 Kota Madiun Bertambah Dua Orang

KBRN, Madiun : Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif covid-19 Kota Madiun bertambah dua orang, Jum’at (26/6/2020). Kedua orang itu berjenis kelamin laki-laki yang saat ini dirawat di RSI Madiun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah mengatakan,  kedua orang terkonfirmasi positif itu memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Pasien nomor 8 berasal dari Kelurahan Banjarejo yang bekerja di PT Pertamina wilayah Bojonegoro.

“Dua kasus ini riwayatnya semuanya dari luar Kota. Yang pertama dia bekerja di Pertamina Jakarta lalu dipindah ke Bojonegoro tanggal 8 Juni. Terus sakit-sakitan baru tanggal 20 Juni dibawa ke Kota Madiun. Diperiksa di Madiun waktu itu keluhannya lambung, lalu nggak sembuh-sembuh kemudian di rapid test di RSI hasilnya reaktif. Setelah itu dilakukan tes swab di RSUD dr. Soedono hasilnya positif covid-19,” kata Aflah.

Sedangkan pasien nomor 9 berasal dari Kelurahan Mojorejo yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Makassar. Ketika hendak melakukan penerbangan dari Makassar ke Madiun dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Yang bersangkutan sudah sembilan hari berada di Kota Madiun. Ketika hendak balik ke Makassar, kembali melakukan rapid test di Madiun dan hasilnya reaktif. Kemudian menjalani test swab di RSUD Seoedono dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19.

Sementara itu, update data covid-19 hingga Jum’at sore terdapat 1.507 Orang Dalam Resiko (ODR), 1.410 selesai pemantauan. 214 Orang Tanpa Gejala (OTG), 131 diantaranya selesai pemantauan. Kemudian 76 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 72 diantaranya selesai pemantauan dan sembuh. Selanjutnya  27 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 27 diantaranya negatif, dan 9 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, 6 diantaranya sembuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00