Pemerintah Kota Madiun Siap Jalankan Program Kerja Sesuai DIPA 2020

KBRN, Madiun: Setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan tahun anggaran 2020 diserahterimakan, Walikota Madiun, Maidi mengaku tidak ada kesulitan dalam pelaksanaan anggaran di APBD 2020. Pihaknya mengajak seluruh OPD di wilayah kerjanya mendahulukan kegiatan pengadaan barang dan jasa dengan harapan dapat semakin cepat dinikmati masyarakat.

“APBD sudah di dok, insyaallah anggaran APBD 2020 tidak ada kesulitan. Semua kegiatan barang dan jasa kita dahulukan sehingga semakin cepat bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk saya sendiri sebagai Walikota Madiun dan semua OPD akan segera menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Maidi.

Terkait pengawasan anggaran, Maidi mengungkapkan bahwa tekadnya menjalankan Clean Governance mengharuskan ada pengawasan melekat pada setiap kegiatan pemerintah kota serta seluruh OPD. Penandatanganan pakta integritas menurutnya memperkuat komitmen tersebut.

“Karena visi misi saya adalah Good Governance dan Clean Governance maka pengawasan itu selalu melekat. Semua pihak ke-3 sudah menandatangani pakta integritas maka tidak ada kata lain, semua harus melaksanakan sesuai dengan program dan perencanaan. Jangan sampai ada kebijakan, awal penyelewengan, tidak ada maaf untuk hal seperti itu,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Maidi juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya terhadap forkopimda khususnya aparat penegak hukum yang telah pro aktif dalam pencegahan pelanggaran hukum. Sehingga kedepan tidak ada penegak hukum mencari kesalahan namun justru datang membawa kebenaran. (HF)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00