KPPN Madiun Serahkan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2020

KBRN, Madiun: Penyerahan DIPA petikan tahun anggaran 2020 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) wilayah pembayaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun berjalan lancar, Senin (9/12/2019). Wilayah pembayaran KPPN Madiun meliputi Magetan, Ngawi, Ponorogo, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. Penyerahan DIPA tersebut menindaklanjuti penyerahan DIPA ditingkat provinsi  Jawa Timur.

Kepala KPPN Madiun Kutfi Jusmintari, M.A.B. mengungkapkan, penyerahan DIPA tahun ini memang dipercepat dari tahun lalu maka diharapkan seluruh pengguna anggaran di daerah dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan.

“Karena penyerahan DIPA tahun ini dipercepat daripada tahun lalu tentu saja gesturnya menunjukkan bahwa pemerintah pusat ingin didaerah pun harus bisa mempercepat pelaksanaan kegiatannya. Jangan terlalu lambat seperti tahun lalu”, ungkap Kutvi.

Ia melanjutkan,” Banyak kegiatan yang baru jalan mulai April bahkan setelah semester ke-2, hal itu tahun 2020 jangan ada lagi. Proses lelang sudah bisa dilakukan sejak sekarang sehingga Januari tanda tangan lelang dan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan. Dengan demikian kualitas bisa meningkat serta ada monev, tidak mepet seperti sekarang.”

Acara yang berlangsung di Aula Piet Haryono KPPN Madiun dihadiri oleh Walikota Madiun yang turut menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas. Salah satu poin pakta integritas yakni komitmen satuan kerja untuk tidak memberikan imbalan apapun atas pelayanan KPPN. Kutfi berharap pembangunan Zona Integritas disetiap satuan kerja dapat terlaksana sehingga tercipta lingkungan birokrasi yang bersih serta amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik.

“Kami sudah menjalaninya selama 3 tahun ini dan KPPN Madiun sudah berhasil mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) akan menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Saya harapkan seluruh satuan kerja juga melakukan pembangunan zona integritas dengan demikian kita bersama bisa saling menjaga dan mengingatkan,” pungkasnya.

Penyerahan DIPA ini bertepatan dengan peringatan Hari anti Korupsi ini semakin meriah dengan adanya kuis integritas dimana kepala KPPN Madiun melontarkan beberapa pertanyaan dan peserta dengan poin tertinggi mendapatkan bingkisan hadiah menarik. (HF)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00