Ada Sengketa Pilkades, Bupati Madiun Tetap Lantik 57 Kepala Desa.

KBRN,Madiun : Kendatipun ada kasus sengketa pemilihan kepala desa - Pilkades di empat desa, Bupati Madiun Ahmad Dawami tetap melaksanakan pelantikan 57 Kepala Desa, Di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Jumat(6/12/2019).

Mereka yang dilantik, merupakan kades terpilih dari beberapa wilayah kecamatan dalam Pilkades serentak 16 Oktober lalu.

Bupati Madiun,Ahmad Dawami mengatakan para kepala desa yang telah dilantik,harus  bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Tugas kepala desa yang baru dilantik, harus menyadarkan kembali masyarakat di desa masing masing yang kemarin sempat terbelah karena beda pilihan, sebab semua kades memiliki tugas dan tanggung jawab kepada seluruh warga di desa masing masing,” Ujarnya.

Bupati Ahmad Dawami mengungkapkan dalam konsep pemerintahan, bagaimana menjalankan roda pembangunan dilakukan dengan membuat masyarakat aktif dan pemerintahnya responsif.

“Masyarakat bisa aktif ketika ada kerukunan. Sehingga tercipta gotong royong, rasa memiliki terhadap desa dan kabupaten. Selanjutnya mempunyai rasa memiliki terhadap NKRI. Hilangkan permusuhan dan perselisihan. Satukan mereka,” tandasnya.

Saat di singgung adanya sengketa Pilkades di empat desa, orang nomor satu di Kabupapen tersebut, menyatakan hal tersebut tidak berpengaruh terhadap pelantikan.(KR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00